• Produk Berkualitas VS Harga Murah

    Dear Otomania, 
    tentu kita semua ingin menjadi pembeli yang bijak dan terbaik buat pilihan kita, namun dengan pilihan produk yang bervariasi merknya, kualitas dan harga tentu membuat kita bimbang dalam menentukan pilihan.
    Membeli dengan harga terbaik adalah impian semua pembeli, tapi menentukan merk dan kualitas sangat lah berkaitan dengan harga suatu barang.

    Pada dasarnya, setiap barang memiliki keunggulan tersendiri, contoh paling mendasar adalah air minum sebagai kebutuhan primer kita. Berbagai macam merk di tawarkan di saat anda berbelanja di supermarket atau minimarket, prinsipnya adalah menghilangkan rasa haus. Tetapi setiap produsen menawarkan sesuatu yang lebih sebagai nilai tambahan keunggulan sebuah produk. Ada yang memberikan PH air 7, 8 atau pun 9, adapun juga yang menawarkan air mineral dari berbagai sumber air gunung pilihan serta proses air yang berbeda beda. Semua itu menjadikan pilihan konsumen untuk cermat dalam membeli sesuai dengan kebutuhan masing - masing. Bagi yang hanya mementingkan sekedar minum, mungkin harga ekonomis menjadi pilihan utama, tapi bagi sebagian orang lainnya, banyak juga yang memilih kualitas dan khasiat airnya bagi kesehatan badan dengan berbagai pertimbangan.

    Apakah Sumber airnya....? Proses penyulingan airnya..? ataupun PH airnya.
    jadi sekarang kita bisa melihat lebih jelas, Konsumen yang mana kah kita...?

    Begitu juga dengan spareparts, apapun bendanya, sesuatu barang tentu ada nilai plus dan minusnya. Dalam membeli sparepart, tentu ada baiknya kita mencari tau asal usul barangnya, reputasi barangnya, kualitas barangnya, apakah barang tersebut memiliki review yang bagus. Membeli barang atau sparepart untuk sebagian orang, dianggap sebagai biaya dimana biaya harus selalu di tekan untuk meminimalisir pengeluaran. Tapi untuk sebagian orang lainnya, membeli sesuatu adalah investasi. investasi yang dimaksud adalah pemakaian jangka panjang sehingga mengurangi pengeluaran lainnya atau kerusakan lainnya sebagai akibat dari memilih produk yang salah. Membeli sesuatu dengan harga murah adalah suatu keuntungan, tetapi membeli barang tidak berkualitas adalah kerugian, kerugian bisa berupa waktu, materi berupa uang atau pun yang tidak rusak ikut menjadi rusak akibat dari produk yang kurang baik.

    Perbandingan sebuah kualitas barang dapat kita liat dari sisi harga dan reputasi pabrikan. Sebagai contoh : perbandingan produk Original dan After market. Produk original adalah produk yang dipercayai oleh pabrikan produsen mobil terhadap pabrikan OE yang mensupply kebutuhan ke produsen mobil. Harga Original dalam persentase adalah 100% sebagai acuan, sedangkan produk yang "sama" dengan kualitas Aftermarket adalah 60% nilai produknya di banding Original, untuk harga dibawah acuan 60% adalah produk - produk bervariasi lainnya dengan kualitas yang berbeda beda pula.

    Jadi marilah menjadi konsumen yang lebih bijak dalam membeli sehingga tidak merugikan dikemudian harinya, Pastikan tidak membeli barang palsu apalagi tertipu.
    karena Harga dan Kualitas tidak pernah berbohong. 🙂

    Salam Otomotif.

Leave a comment

If you want to share your opinion, leave a comment.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

16 − ten =

× Click To Whatsapp Chat